Monday, August 21, 2006

Concert Review : INXS at Soundrenaline, Jakarta, August 20, 2006




Sekitar 15 tahun yang lalu tahun 1991, gw beli album mereka yang paling terkenal 'X' , masih digawangi Michael Hutchence dan menelurkan hits 'Suicide Blonde' dan 'Disappear' yang juga dibawakan saat manggung di Grammy 1992. Setelah itu gw gak terlalu ngikuti lagi perkembangannya hany tau kalo Hutchence kemudian wafat dan kabarnya gak terlalu jelas lagi. Beberapa tahun kemudian muncul lagi dengan reality show 'Rockstar' buat mengaudisi penyanyi baru yang kemudian terpilihlah J.D. Fortune dari Kanada dengan usia jauh dibawah para musisi INXS yang sudah manggung di banyak tempat sejak karir mereka sekitar 1980.

Lalu setelah sekian lama 'ngilang' dari kuping gw and melecehkan acara Rockstar sebagai ajang komersial INXS buat nyari popularitas, apa yang gw harapkan dari mereka di SOundrenaline kemaren ? yang jelas sih karena tiketnya murah (ha ha), and kebetulan adik gw juga nonton (lengkap dengan handycam n digital camera). Yang pasti mungkin gw ngarepin setidaknya mereka bawain beberapa nomor dari 'X' lah.

Sekitar jam 22.15 WIB tanpa basa-basi (setelah lelah nontonin para kru bule mondar-mandir di panggung, beresin sisa dari 'radja') apa yang gw harepin terkabul setelah intro harmonika yang beken dari 'Suicide Blonde' mengalun. Selebihnya yah bengong2 kala mereka bawa materi2 baru bersama JD, 'Afterglow','Pretty Vegas','New Sensation'.... N sampai abis ga ada lagi materi 'X' yang diusung (padahal gw ngarepin banget Disappear).

Secara umum standar lah, gak banyak basa-basi (gw juga gak perlu banget basa-basi dari perfomer yang basi such as : 'I love you guys', 'How do you do' bla bla bla). Lumayan akhirnya gw nonton The Farriss, Sax play nya Kirk Peningilly jg lumayan buarpun semua serba standar (yang gak standar cuma bajingan2 *****er di belakang gw yang ribut n norak minta ***** naik pdhl jadwalnya setelah INXS). Yang agak mengganggu cuma Sound Monitor yang kayaknya gak nyala dengan bener (pantesan kru nya lama banget diskusi), n harus diakui J.D. belum sekharisma Hutchence. JD masih kikuk maen dengan para senior2 yang udah lawas di panggung2 rock seantero benua, kalo soal vokal dia oke. N kayaknya untuk bertahan lebih lama lagi, INXS mungkin perlu ngerubah sedikit aransemen lagu2nya yang akan datang supaya gak terlalu kedengeran 'Old Fashion'.

6 Comments:

Blogger Rudi Pg said...

Huaa... gw gak diajak.

Foto2 laip-eksklusipnya dong (kalo foto salon gitu ditaro di laporan konser rasanye kurang sedap)...

iwantdreamtheaterliveinjakcity!

9:05 PM  
Blogger Andrian said...

Sorry bro, gw mendadak banget. Karena adik gue jg mau berangkat akhirnya jam 5 sore baru gue mutusin nonton krn baliknya bisa dapet tumpangan pulang. Foto2 nya masih di kamera adik gue, n sampai saat gw balik ke mks belum di copy ke kompie di Bogor, jadi gue belum bisa nge-upload, ntar dia janji kirim ke gue.

7:10 PM  
Anonymous Anonymous said...

Enaknya bisa nonton Sopundrenaline... pengen sekaleee.. sayang nggak mampir ke Sby! aku sih nggak gitu kenal sama INXS, like I told you... lagu2nya juga nggak ada yang tahu, hehehe. beda generasi... hehehe...

4:03 PM  
Blogger Andrian said...

Wah wah aku juga sebenernya dateng baru jam 20.00, jadi gak begitu banyak yang diliat, whatever, niatku emang cuma mo nntn INXS..

8:42 PM  
Anonymous Anonymous said...

allow a' andri..kumaha damang ?
anyway INXS @ Soundrenaline not their concert..hiks..it's just a show, lol.

Rendi dah bilang ma aku en unfortunetly computer dirumah lg rusak, nanti klo dah bener aku lgs copy and rendi will sent it to you.

And about the review...well it was not their best performance, so sorry have to say that.But still I love JD Fortune and INXS hehe...jujur ney a' andri aku tau INXS (tp mungkin aku pernah denger beberapa lagu mereka) pas acara RockstarINXS, ajang pencarian the new frontman for INXS,LOL.Klo seandainya mereka datang lagi ( hope next time they will have a concert here ) kita nonton barenk ya!!? anyway good review!
aku buat review u/ Fortune448 en ada respon dr drumtech-nya ( bule yg rambutnya item,yg nge-setting drum nya John Farris ) en he said " what a crazy show ", lol.

Take care a' andri and wish u have a great day.

See ya

10:44 PM  
Blogger Andrian said...

To n-gie

O.K. deh, makasih. Take Care jg ya..

6:00 PM  

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home